Pada kesempatan itu, Kak Yudi demikian sapaan Drs. Yudi Suyoto, M.M. mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting bagi kita semua khususnya bagi karyawan Kwarnas Gerakan Pramuka yang menjadi anggota BPJS Kesehatan untuk mengetahui lebih jauh teknis pelaksanaannya.
“Kita tak berharap sakit tapi alangkah lebih baiknya sedia payung sebelum hujan, kita sebagai anggota BPJS Kesehatan harus tahu apa itu BPJS dan bagaimana teknis pelaksanaan”, ujar Kak Yudi
Oleh karena itu Kak Yudi mengimbau kepada seluruh staf Kwarnas yang hadir saat ini untuk benar-benar memperhatikan penjelasan dari pihak BPJS Kesehatan dalam forum sosialisasi ini.
Sementara itu, Desfauzi Umar, Kepala Unit Kepersertaan BPJS Kesehatan, Jakarta menjelaskan secara gamblang tentang BPJS Kesehatan. Pokok-pokok penting yang disampakan Pak Ides, demikian sapaan Desfauzi Umar adalah peserta jaminan kesehatan, hak peserta, kewajiban peserta, iuran anggota dan berbagai teknis dilapangan.
Hal yang menarik dan semakin hangat dalam forum sosialisasi ini adalah ketika dibuka forum dialog. Berbagai persoalan muncul dilapangan menjadi topik yang disampaikan kepada pihak pengelola BPJS Kesehatan, seperti pelayanan di rumah sakit yang kurang bersahabat atau menolak pasien dengan mengatakan kamar sudah penuh, penagihan uang tunai kepada peserta saat dirawat. Semuanya ini tentu tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.
Dilain pihak pertemuan sosialisasi ini tentu sebagai pencerahan bagi kita semua terutama peserta BPJS Kesehatan untuk lebih memahami prosedur pelayanan kesehatan yang dipercayakan kepada BPJS Kesehatan.
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !